Popular posts

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Profile

My Photo
ekinz
magetan, jawa timur, Indonesia
View my complete profile

..HEADLINE..


adf.ly - shorten links and earn money!
ekinz On Thursday, February 17, 2011


Road to abbey..
J-Rocks mencatatkan diri sebagai band Indonesia pertama yang rekaman di studio legendaris Abbey Road, Inggris. Proses rekaman dan mixing lagu-lagu terbaru mereka dilakukan selama lima hari dari tanggal 12 sampai 16 Oktober 2008. Di hari ketiga, Chris Butler, sound engineer terkenal, melakukan proses final mixing untuk lagu-lagu itu. Sembari menunggu, J-Rocks membuat video clip untuk single Falling in Love. Foto mereka di zebra cross legendaris Abbey Road dengan mengenakan batikdijadikan cover album. J-Rocks merilis album ketiga, berupa mini album bertajuk "Road to Abbey".
Bisa jadi, rekaman di Abbey Road adalah impian setiap artis musik di mana pun berada. Selain merupakan studio musik legendaris, untuk bisa mendapatkan jadwal rekaman di tempat itu juga tidak mudah. Berbahagialah J-Rocks yang menjadi artis musik Indonesia pertama yang rekaman di studio bergengsi tersebut. Awal Oktober 2008 lalu, band itu telah menyelesaikan rekaman pertama mereka di Abbey Road, London.
Kesempatan untuk rekaman di Abbey Road merupakan hadiah atas terpilihnya J-Rocks sebagai “The Best Band who can Free Their Voice” dalam acara A Mild Live Soundrenaline 2008 ‘Free Your Voice’ Agustus lalu. J-Rocks yang terdiri dari Iman (vokal, gitar), Sony (gitar), Wima (bass) dan Anton (drum) berangkat ke London bersama tim manajemen dan sound engineer. Ada tiga lagu yang sudah disiapkan sebelumnya untuk direkam di studio Abbey Road. Yaitu, Falling in Love, Hanya Aku, dan Meraih Mimpi. “Itu adalah lagu-lagu yang sudah dipilih secara bersama dan memang sudah kami persiapkan sejak lama,” kata Anton lewat press release dari pihak A Mild.
Tiba di Abbey Road, mereka langsung disambut Christ Butler, salah seorang sound engineer Abbey Road Studio yang sudah berpengalaman dalam dunia rekaman. Karena ada beberapa peralatan yang kurang, J-Rocks tidak dapat langsung melakukan rekaman di hari pertama.
Setelah peralatan lengkap, J-Rocks pun langsung melakukan proses setup yang butuh waktu tidak sebentar. Begitu semuanya siap, lagu pertama yang mereka rekam adalah Falling in Love.
Di sela-sela waktu istirahat, J-Rocks beberapa kali terlihat bertukar pikiran dengan sang sound engineer kawakan itu. “Ada banyak sekali yang dapat kami pelajari dari Christ. Ia mengajari kami teknik-teknik lain yang tidak kami peroleh selama kami di Jakarta,” kata Wima. Bahkan, menurut Iman, Christ juga membantu mereka menterjemahkan lirik lagu Falling in Love versi Inggris.
Proses rekaman untuk ketiga lagu J-Rocks hanya membutuhkan waktu selama dua hari. Di hari ke-3, Christ melakukan proses final mixing untuk lagu-lagu itu. Sambil menunggu, J-Rocks membuat video clip untuk lagu Falling in Love dan berfoto di zebra cross legendaris Abbey Road dengan mengenakan batik yang sudah mereka persiapkan dari Jakarta. ;) ;)



"SATU YANG TERTINGGAL DARI ABBEY ROAD"

Album Road to Abbey milik J-Rocks ternyata masuk tulisan tentang 40 tahun Abbey Road di koran Independen Inggris. Media itu mengulas peringatan 40 tahun cover  album legendaris  Abbey Road milik Beatles. Foto empat personel yang menyeberang  jalan Abbey menjadi cover album yang inspiratif.
Cover album itu banyak menginspirasi musisi lain untuk membuat cover dengan berfoto di zebra cross Abbey Road atau seakan-akan ditempat itu. Tercatat Kanye West juga membuat cover seperti Beatles. Tokoh kartun The Simpsons juga pernah jadi cover majalah  Rolling Stone dengan bergaya ala Beatles di Abbey Road.  Pun J-Rocks.
Cover album Road to Abbey yang dibuat tahun 2009 lalu sendiri menjadi penutup peringatan 40 tahun cover album Abbey Road.  Road to Abbey adalah album J-Rocks hasil dari kemenangan mereka di kontes Free Your Voice, Soundrenaline tahun 2008. Band asal Jakarta ini berhak untuk rekaman di Studio Abbey Road, studio rekaman terkenal. Banyak band-band besar yang merekam musik mereka di studio ini, seperti Jamiroquai, Green Day, Radiohead, U2, Panic At The Disco dan banyak lagi. Hebatnya J-Rocks satu-satunya band Indonesia yang rekaman di studio yang terletak   3 Abbey Road, St John's Wood, City of Westminster, London ini.
Cerita di balik pembuatan cover album ikonik milik The Beatles juga menarik. Empat puluh tahun sebelum J-Rocks mengambil foto di zebra cross Abbey Road, The Beatles membahas tentang ide cover album mereka yang baru. Idenya berawal dari teknisi musik Geoff Emerik, tentang sebuah foto yang diambil dari jarak dekat. Ide itu nyambung dengan sketsa Paul McCartney. Sebuah sketsa empat orang yang menyebrang di zebra cross.
Pemotretan dilakukan pada tanggal tanggal 8 Agustus 1969. ;) ;)

"source : j-rocks.web.id" 



DOWNLOAD : J-ROCKS - ROAD TO ABBEY [ALBUM]


Nb :
1. Biar cepet donlotnya kamu pake ja IDM, Download disini
2. Biar bisa leat video-nya pake ja GOM PLAYER, Download disini
3. tapi sebelumnya juga harus di instal dulu codec na, Download disini
4. atau mau di covert ke format video yang laen pake ja
xillisoft video converter [Download disini] atau Aiseesoft.MKV.Converter.5.0.08 [Download disini]

[-VOKOKE 1 SPIRIT-]

Jangan Lupa klik iklan dibawah ini ya....  Thanx bro..

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments